Palembang, 06 Maret 2020.  Mahasiswa-mahasiswi Poltekkes Kemenkes Palembang Jurusan Kesehatan lingkungan tepat pada hari ini menggelar aksi peduli lingkungan di jalanan dengan memungut sampah plastik maupun sampah yang berada di jalanan. Aksi ini sendiri dilakukan karena merupakan program setiap minggunya yang tentunya sering dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi kesehatan lingkungan dengan memproritaskan lingkungan sebagai objek utamanya, Jum’at (06/03). 

Aksi tersebut dilakukan di pagi hari yang dimulai dari halaman Jurusan Kesehatan Lingkungan yang berada di belakang Kodam II Sriwijaya, lalu dilanjutkan melintasi Jalan Sudirman hingga melewati Stadion Kamboja yang berhasil mengumpulkan sampah yang berada dijalanan saat melintasi jalanan tersebut.

Selain mahasiswa-mahasiswa yang melakukan aksi peduli lingkungan tersebut dosen Jurusan Kesehatan Lingkungan pun ikut berpartisipasi dan ikut juga mengambil sampah di jalanan, hal ini bertujuan agar mahasiswa-mahasiswi dapat memperdulikan lingkungan di sekitarnya. 

Semoga kedepannya kegiatan seperti itu bisa memotivasi masyarakat sekitar untuk lebih peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan kegiatan aksi peduli lingkungan di jalanan ini terus berlangsung sesuai dengan yang diprogramkan.

(Reported by HMJ)

Leave a Comment