Surabaya, 12 Februari 2020. Telah dilaksanakan Musyawarah Kerja Nasional IMKLI ke-4 di Auditorium Poltekkes Kemenkes Surabaya yang dihadiri ole 21 Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Lingkungan se-Indonesia. Dua delegasi mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang yakni Al Fikri Hidayatullah dan Indri Khoirunnisa serta didampingi Dosen Pendamping H.Kamsul,SST.,M.Kes. Musyawarah Kerja Nasional IMKLI ke-4 ini mengangkat tema “Mlaku Bebarengan Kanggo Kesling Kang Digdoyo” (Berjalan Bersama Untuk Kesehatan Lingkungan Jaya). Kegiatan ini diselenggarakan selama 5 hari pada tanggal 12-16 Februari Tahun 2020, mulai dari pembukaan (12/02)  hingga acara penutupan (16/02).

Kegiatan Musyawarah Kerja Nasional IMKLI ke-4 ini di buka secara simbolis oleh Ditjen Kesehatan Lingkungan Dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO dengan pemukulan Gong yang didampingi oleh Wakil Direktur 1 Poltekkes Kemenkes Surabaya Dr. Imam Khambali, ST., MPPM, Koordinator puat IMKLI Adnindya Krismahardi, dan Ketua Pelaksana kegiatan Ratih Mustika Nur’aini.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain Sidang Pleno, Sidang Komisi, Sidang Tambahan, Open Tender Tuan Rumah IMKLI ke-5 tahun 2021, Sarasehan, dan City Tour. Adapun agenda yang dibahas pada sidang pleno yaitu untuk pemaparan Laporan Pertanggungjawaban, Pembahasan AD/ART, GBHK, SOP, Pemilihan Koordinator Pusat IMKLI serta Fiksasi Kepengurusan.

Pada sidang pleno ke-4 yang membahas tentang pemilihan pengurus baru IMKLI terpilih Putri Milenia Ramadhanti dari Poltekkes Kemenkes Bandung sebagai Koordinator Pusat dan Rizki Nurina Febryani dari Poltekkes Kemenkes Bengkulu sebagai Wakil Koordinator Pusat.

Salah satu delegasi JKL Poltekkes Kemenkes Palembang pada pelaksanaan Mukernas tersebut Al Fikri Hidayatullah  terpilih menjadi Koordinator Wilayah 2 Sumatera meliputi Bengkulu, Jambi, Palembang dan Lampung.

Acara tahunan IMKLI ini ditutup oleh Bapak Ferry Kriswandana, SST., MT selaku Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Surabaya. Ia mengharap semoga IMKLI ini selalu jaya di seluruh Penjuru Nusantara.

 

(Report by HMJ)

Leave a Comment