Palembang, 28 April 2021. Program Studi DIII Sanitasi Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang mengadakan acara Kuliah Umum pada hari Rabu pukul 08.30 s.d 12.00 WIB, tanggal 28 April  tahun 2021 di Aula Direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang secara luring dan secara Online.

Pada acara  kuliah umum  ini, tema yang diangkat adalah “Peran Tenaga Sanitasi Lingkungan dalam Bidang Pengelolaan Limbah Cair di Wilayah perairan”. Tema ini diusung sesuai dengan Visi Prodi DIII Kesehatan Lingkungan yaitu Menjadi program studi Diploma III Kesehatan Lingkungan yang menghasilkan Ahli Madya kesehatan Lingkungan Profesional yang unggul dibidang sanitasi wilayah perairan dan kompetitif di Tingkat Nasional

Acara Kuliah pakar tersebut dilaksanakan secara offline dan online mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19. Acara ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Muhammad Taswin, SSi.Apt, MM.,M.Kes. yang sekaligus membuka acara Kuliah Pakar, Wakil Direktur 1 ibu Ratna ningsih Dewi Astuti, Apt, M.Kes, serta Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Diah Navianti, S.Pd.,M.Kes yang juga memberikan  kata sambutan dan laporan terkait  dengan kegiatan kuliah umum tersebut.

Peserta kuliah  umum ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi DIII Sanitasi Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang  kelas reguler,  dosen  dan  karyawan  pada Jurusan Kesehatan  Lingkungan yang berjumlah 189 peserta.  Adapun Tujuan dari dilaksanakannya kuliah pakar  ini adalah 1) Untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dibidang  Pengelolaan Limbah Cair di Wilayah Perairan  2) untuk Meningkatkan kreativitas dan mendorong mahasiswa agar lebih aktif  3) Sebagai kuliah tambahan selain kuliah yang didapatkan sehari-hari dan 4) untuk mengembangkan cara berfikir mahasiswa agar lebih maju dan selalu optimis.                

Pada pelaksanaan  kuliah Umum ini menghadirkan  pakar yang kompeten  dibidang Pengelolaan Limbah Cair   yaitu: Bapak Ir. Hadenli Ugihan, M.Si. Beliau adalah  Sekretaris Tim Restorasi Lahan Gambut  Provinsi Sumatera Selatan

(Reported by Akademik)

Leave a Comment