Palembang, 19 September 2020. Telah dilaksanakannya kegiatan pengambilan sumpah Profesi bagi Sanitarian alumni  kelas Rekognisi Pembelanjaran Lampau (RPL) Prodi Diploma III Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang Tahun 2020 bertempat di Basement Gedung Jurusan Gizi Kampus Sukabangun.

Kegiatan ini diawali dengan laporan Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan yang disampaikan oleh Bapak Kamsul,SST.,M.Kes selaku Sekretaris Jurusan dibuka dan dilanjutkan oleh Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Ibu Diah Navianti, S.Pd.,M.Kes mewakil Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang Bapak Muhamad Taswin,S.Si.Apt.,MM.,M.Kes yang berhalangan untuk hadir pada kegiatan tersebut serta kegiatan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Jurusan Kesehatan Lingkungan dan para Tamu undangan.

Pengambilan sumpah profesi yang berlangsung secara khidmat sebagai pengambil sumpah dilaksanakan oleh Ketua DPD HAKLI Provinsi Sumatera,  Bapak Sudarto,ST.,M.Si dan Rohaniawan perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama Sumatera Selatan Bapak Abdul Somad,S.Ag.,M.A.

Pengambilan sumpah adalah salah satu tahap bagi anggota suatu organisasi profesi untuk mendapatkan legitimasi sebagai seorang yang professional dibidangnya. Tidak hanya berkaitan dengan kompetensi yang dipersyaratkan tetapi juga berkaitan dengan jenjang karir di tempat kerja sanitarian.

Semoga para Ahli Madya Kesehatan yang telah diangkat sumpah ini dapat terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan  serta selalu memiliki tanggung jawab dan profesionalitas didalam dirinya sebagai seorang Sanitarian.

(Reported by HMJ)

Leave a Comment