Palembang, 24 Agustus 2020. Telah dilaksanakannya yudisium bagi mahasiswa-mahasiswi Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Jurusan Kesehatan Lingkungan tahun akademik 2019/2020 yang dilakukan secara daring via aplikasi zoom meeting bertempat di aula rapat direktorat Poltekkes Kemenkes Palembang.

Acara yudisium dilakukan dengan protocol covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir  atau dengan menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak. Acara berlangsung dari jam 13.00–15.00 diawali dengan salam dari MC yang merupakan mahasiswa JKL, M. Zakky Fuady, lalu Do’a dipimpin oleh Bapak Sukarjo,S.Sos.,M.Kes secara islam dan diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan yudisium dengan yang beragama lain untuk menyesuaikan. Selanjutnya laporan ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan, oleh Ibu Diah Navianti,S.Pd.,M.Kes dan dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang, Bapak M.Taswin, SSi.,Apt.,MM.,M.Kes.

Pada acara yudisium tersebut ketiga lulusan terbaik diundang ke tempat dilaksanakannya yudisium ini, serta ketua kelas pun diundang untuk memberikan kesan dan pesan selama berkuliah kurun waktu selama 1 tahun ini. Perlu diketahui juga para mahasiswa RPL yang diundang secara langsung telah melaksanakan rapid test  dan tes swab, hasil 4 orang dengan hasil rapid non reaktif dan 1 orang tes swab dengan hasil negatif.

Pembacaan SK kelulusan oleh bapak khairil Anwar, SKM, M.Kes, dengan hasil 32 mahasiswa lulus dengan gelar Ahli madya Kesehatan (AMd.Kes)  dan 3 mahasiswa lulusan terbaik, yaitu peringkat 1, Novriani;  peringkat 2, Eris Masmuda dan peringkat 3, Nurbaiti. Masing masing dipasangkan selempang secara simbolis oleh Direktur Poltekkes Palembang, dilanjutkan dengan pemasangan predikat oleh Wakil Direktur 1 ibu Dra. Ratnaningsih, Apt, M.Kes, pemberian plakat oleh Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan dan pemberian hadiah oleh Wakil Direktur II bapak Sapriyanto, SKM, M.Kes. Dilanjutkan dengan penyerahan berita acara pemberian hibah dari Alumni Jurusan Kesehatan Lingkungan kelas RPL.

“Yudisium RPL ini adalah yudisium pertama yang dilaksanakan setelah bergabung dengan Poltekkes Kemenkes Palembang dan alhamdulillah telah dilaksanakannya ujian akhir program secara virtual diikuti oleh 32 mahasiswa. Dengan presentasi 100% mahasiswa/i lulus semua”.ujar Ibu Diah selaku Kajur Kesling

“SELURUH CIVITAS AKADEMIKA JURUSAN KESEHATAN LINGKUNGAN POLTEKKES KEMENKES PALEMBANG MENGUCAPKAN SELAMAT DAN SUKSES KEPADA SELURUH PESERTA YUDISIUM KELAS RPL TAHUN AKADEMIK 2019/2020”

 

Leave a Comment