Palembang, 05 November 2019. Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang mengadakan acara Seminar Nasional Kesehatan Lingkungan pada hari Sabtu pukul 08.00 s.d 14.00 wib tanggal 2 Nopember tahun 2019 bertempat di Aula DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Pada Seminar Nasional ini, tema yang diangkat adalah “peran masyarakat dan sanitarian dalam keamanan pangan dan pengelolaan sampah domestik di era 4.0”. Acara Seminar ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, M.Si yang sekaligus membuka acara Seminar Nasional tersebut, lalu Direktur Poltekkes Kemenkes Palembang  bapak Muhammad Taswin, SSi.Apt,MM.,M.Kes, Ketua Jurusan Kesehatan Lingkungan Diah Navianti,S.Pd.,M.Kes dan undangan lainnya. Kegiatan seminar ini diikuti oleh Mahasiswa kesehatan lingkungan se sumatera selatan, para alumni yang sudah bekerja di seluruh wilayah Indonesia dan Sanitarian sanitarian yang bertugas di Kota Palembang, dan kabupaten lain nya.

Tujuan melaksanakan Seminar ini adalah untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam bidang keamanan pangan dan pengelolaan sampah domestic dan pengolahan limbah cair.

Pada pelaksanaan Seminar Nasional tersebut menghadirkan tiga narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing.

Mereka adalah Pakar Bank Sampah yang mendunia, Drs.H. Bambang Suwerda,SST,M.Si dengan topik pembahasan Pengelolaan Sampah dengan Sistem Bank Sampah dan 3 R, Pakar dalam Keamanan Pangan, Yosephina, SKM,M.Kes dengan topik pembahasan Keamanan Pangan. Dan yang terakhir Pakar dalam Pengelolaan Limbah Domestik, Nyimas Septirika,ST.,MT dengan topik pembahasan Pengolahan Limbah Cair

(Reported by HMJ Kesling)

Leave a Comment