Palembang, 21 Maret 2019 – Dilaksanakannya Acara Workshop Pengembangan kurikulum tahun 2014 berdasarkan SN-DIKTI dan Pendekatan outcomes Based Education (OBE) serta sinkronisasi visi dan misi program studi D-III kesehatan Lingkungan Poltekkes Kemenkes Palembang. Acara Berlangsung Hotel Grand Zuri Palembang. Acara Pembukaan dihadiri oleh Bapak Direktur Poltekkes Palembang, Bapak Muhammad Taswin, S.Si, Apt, MM,M.Kes dan Bapak Wadir 2 , Bapak Sapriyanto, SKM, M.Kes, Ketua Jurusan : Diah Navianti, S.Pd, M.Kes, Sub Bag ADAK, Pusat Pengembangan Institusi, Stake holder ( KKP, BTKL, BLH, PHRI, RSMH ), Pemangku kebijakan (DINKES PROV), Organisasi Profesi, Alumni, seluruh dosen dan tendik JKL, serta Mahasiswa. Dengan Narasumber

  1. Kusrini Wulandari, SKM, M.Kes dari Poltekkes Jakarta 2 dan juga asosiasi institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia ( AIPTKLI)
  2. Ika Sari Damayanthi Sebayang, ST, MT dari Universitas Mercubuana Jakarta

Workshop pengembangan kurikulum di Prodi D III Kesehatan Lingkungan dilaksanakan selama Tiga hari, berjalan dengan lancar dan penuh semangat dari para peserta,

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Pengembangan Kurikulum DIII Kesehatan Lingkungan yang dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan memperoleh kesamaan pemahaman serta arah pengembangan pendidikan tenaga kesehatan dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan prodi DIII Kesehatan Lingkungan.

Pengembangan kurikulum yang  dillaksanakan mengacu pada SN-Dikti dan Pendekatan Outcome based education (OBE). Pendekatan ini berfokus kepada luaran yang akan dicapai mahasiswa setelah lulus.

Luaran dari kegiatan ini adalah diperolehnya Kurikulum Program studi sesuai dengan SN-DIKTI dengan pendekatan OBE yang disyah kan oleh direktur dan selanjutnya dapat menjadi pedoman dalam penyelenggaraan proses pendidikan di Prodi D III Kesling Poltekkes Kemenkes Palembang.

(Reported by : Diah Navianti)

Leave a Comment